• 16

    May

    Jadi Bapak Rumah Tangga

    Senang juga jadi Bapak Rumah Tangga. Profesi ini harus saya lakukan karena sang istri alias Ibu rumah tangga alias kekasih idaman saya lagi sering kecapean, mual dan pusing karena kehamilannya yang sedang dia nikmati. Beberapa hari ini mungkin saya harus lebih sering mengerjakan yang biasa dikerjakan istri saya mulai dari merapikan tempat tidur, mengepel lantai, mencuci piring maupun pakaian sampai dengan memasak sendiri. Kalaupun malas masak yah harus beli makanan jadi. Moment jadi bapak rumah tangga ini sangat saya nikmati dan memang jadi ibu rumah tangga itu bukanlah pekerjaan rumah yang ringan. Saya saja yang cuma beberapa item pekedrjaan rutin ibu rumah tangga yang saya lakukan sudah bukan main capeknya. Gimana dengan ibu rumah tangga yang tiap hari bergelut dengan pekerjaan rumah in
  • 1

    Jan

    Bukan Sekedar Berkomunikasi

    Peran komunikasi dalam menjalin suatu hubungan keluarga, pertemanan ataupun relationship itu sangat penting. Banyak yang hubungannya tidak harmonis dikarenakan miss komunikasi. Apalagi yang lagi pendekatan dengan seseorang maka komunikasi harus berjalan lancar. Proses mengenal satu sama lain harus didukung dengan komunikasi yang seimbang. Bukan komunikasi tanpa interaksi. Maksudnya adalah jangan sampai komunikasi itu tidak nyambung dan hanya didominasi oleh salah satu pihak saja. Kan banyak yang saat proses pembicaraan berlangsung itu ada yang cuma kerjanya bertanya terus ada yang kerjanya menjawab terus layaknya cerdas cermat. Nah ini yang saya maksud komunikasi tanpa interaksi. Dalam pembicaraan tersebut rasanya antara kita yang terlibat tidak connect. Tidak ada rasa saling peduli. Terl
  • 22

    Dec

    Menantang Kebiasaan Menulis Lewat Liga Blogger

    Menulis itu kadang susah kadang juga gampang benget kalau pas dapat moodnya. Banyak faktor yang mempengaruhi orang bisa dengan sangat mudahnya menulis dan faktor terpentingnya itu kebiasaan. Seperti kata banyak orang kalau kita bisa karena terbiasa. Pertama kali belajar untuk merangkai kata menjadi sebuah cerita yang menarik memang susah tapi dengan latihan berkali-kali pasti semuanya akan bisa pada waktunya hehehe. Masalahnya adalah untuk latihan menulis saja masih rada susah menentukan waktunya, apalagi orang yang waktunya lebih banyak untuk kerja, kerja dan kerja….. Paling susah adalah menantang diri sendiri, berusaha untuk mengalahkan ego sendiri itu susahnya minta ampun. Bahkan kata-kata motivasi dari motivator terkenal sekalipun nggak akan mempan untuk bisa mengalahkan diri se
  • 21

    Sep

    Mungkinkah Dia?

    Sejak pindah tugas dan serah terima telah dilakukan itu berarti segala tanggung jawab dari pejabat yang lama akan menjadi tanggung jawab pejabat yang baru. Dapat jabatan berarti harus siap menerima beban pekerjaan dan juga tekanan tingkat tinggi baik dari intern maupun pihak ekstern. Sejak di tempat tugas yang baru ini hubunganku denganNya menjadi renggang dan malas sekali melaksanakan perintahNya. Padahal masalah yang datang silih berganti. Apalagi saat ini masalah yang saya hadapi cukup berat. Namun tak jua jiwaku terpanggil untuk curhat kepadaNya. Malah yang ada saya lebih sering membicarakan tentang masalahku kepada dia…dia…dan dia…. Yaahh….Dia yang kumaksud adalah seorang teman lama yang bersua kembali dan mungkin saja gegara dia cinta lama itu bersemi kembali
  • 5

    Sep

    Alhamdulillah 26 Tahun

    05 September 2014, Puji syukur kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kesempatan untuk menikmati hidup hingga usia yang ke 26 tahun di dunia ini. Meskipun tak ada perayaan maupun kejutan di hari ulang tahun, namun ucapan serta doa dari teman-teman dan especially from my family sungguh sangat menyenangkan hati. Alhamdulillah masih ada yang mau mendoakan agar sehat selalu, diberi kemudahan rejeki dan segera menikah hehehe…. Pada hari ini juga disaat yang sama saya juga secara tak langsung mengutarakan niat untuk menikahi seseorang walaupun hasilnya tak sesuai harapan dan Alhamdulillah mungkin ini jawaban dari doa yang kupanjatkan kepada Yang Maha Kuasa. Tak apalah dan sy tak lantas bersedih karena semua ini keinginanNya. Yang jelas Dia sudah tahu kalau dari awal sy itu nggak pernah
  • 3

    Jul

    Ngabuburit ala Indoor or Outdoor

    Hhmmm….. Jarum jam menunjukkan pukul 4 sore berarti sudah masuk jam pulang kerja. Biasanya kalau sudah jam segini nih bawaannya kalau nggak ngantuk yah mikirin waktu berbuka puasa hingga ketiduran hehehe. Daripada berpikir, menghayal, merenung dan menunggu waktu berbuka puasa yang sudah di tentuin jadwalnya mending ngelakuin sesuatu yang bermanfaat. Yahhh, biasanya sih teman ngajakin ngabuburit. Oia, pertama kali denger kata ngabuburit tuh bingung juga arti katanya soalnya nggak ada di KBBI dan hasil googling adanya di kamus bahasa Sunda yang berasal dari kata burit yang artinya senja/sore. Jadinya ngabuburit diartikan menunggu waktu senja/sore hari dan sangat berkaitan dengan waktu berbuka puasa. Teman biasanya ngajak tuh ngabuburit ngumpul di cafe sambil cerita campur kentut hingg
  • 29

    Jun

    Semangat di Awal, Loyo di Penghujung Ramadan

    Alhamdulillah, Marhaban Ya Ramadan. Syukur alhamdulillah diri ini masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan yang penuh berkah bulan ramadan bulan yang penuh dengan pahala yang berlipat ganda. Yah untuk keempat kalinya atau tepatnya memasuki tahun ketiga di tanah rantau sulawesi tenggara saya masih dan masih menikmati bulan ramadan di tempat yang berbeda. Tahun lalu sy berbulan ramadan di tanah Pulau Buton tepatnya di Kota Baubau. Tahun ini saya diberi kesempatan untuk merasakan puasa ramadan di tanah Mekongga tepatnya di Kab. Kolaka. Tadi subuh Alhamdulillah sahurnya tepat waktu alias menghampiri imsak hehehe. Tahun lalu waktu masih di Baubau saya tinggal bersama seorang teman yang sudah berkeluarga di rumah dinas jadi waktu mau sahur maupun berbuka puasa tinggal makan saja ka
  • 30

    Mar

    Antara Kerja, Kesehatan dan Menikah

    Yah baru bisa nulis lagi setelah beberapa hari bahkan bulan sibuk dengan kerjaan baru yang harus dibereskan sekalian beradaptasi dengan tempat dan suasana baru. Maklum baru aja dapat perintah alih tugas lagi alias mutasi. Hhhmm, mungkin karena terlalu sibuknya diri kita memikirkan pekerjaan hingga tak sadar sudah tak memperhatikan lagi kesehatan tubuh kita. Yahh banyak pastinya diantara kita yang mengabaikan faktor kesehatan saat kita kerja. Dipikiran kita tuh cuma kerja, kerja, kerja. Kapan makannya? Ibadahnya? Nikahya? Upss hehe… Banyakkan yang sebenarnya mereka tuh lebih sayang dan perhatian kepada pacarnya dibanding dirinya sendiri. Simpel aja kan biasanya kita ngingetin si dia supaya tidak telat makan dan beribadah padahal diri kita sendiri masih sibuk dengan kerjaan kita padah
- Next

Me !!

Ucokeren

Search

Recent Post

Me !!

Ucokeren